1. Interactive Advertising didirikan pada tahun......
a. 1996 c. 1998 e. 2000
b. 1997 d. 1999
2. Iklan yang ditampilkan berupa teks saja adalah....
a. Iklan Direktori Online
b. Iklan Konstektual
c. Iklan Teks
d. Iklan Hasil Pencarian
e. Iklan Online
3. Yang bukan termasuk Iklan Link adalah....
a. Iklan Baris
b. Iklan Konstektual
c. Iklan Teks PPC
d. Pertukaran link dengan pemilik web lain
e. Iklan Banner
4. Sebuah gambar atau animasi yang ditampilkan pada sebuah web untuk tujuan periklanan disebut.....
a. Map Advertising
b. Wallpaper Advertising
c. Floating Advert
d. Iklan Banner
e. Interstitial Banners
5. Bisnis secara elektronik dengan menggunakan internet sebagai medium bertransaksi dikenal sebagai istilah....
a. Pemasaran Online
b. E-commerce
c. Commerce-Net
d. Advertising
e. E-marketing
6. Sebuah infrastruktur jaringan yang menghubungkan perusahaan dengan pemasok dan rekan bisnisnya adalah......
a. Internet c. E-banking e.Ekstranet
b. Intranet d. E-bisnis
7. Salah satu faktor yang mempengaruhi strategi E-commerce adalah......
a. Faktor Konsumen
b. Media Online
c. Daur Hidup Produk
d. Distribusi
e. Memasarkan Produk
8. Mesin pencari sering dikenal dengan istilah.....
a. Search Engine c. PPC e. Video Marketing
b. Google Maps d. Media Sosial
9. Membayar iklan berdasarkan jumlah klik perharii dikenal dengan istilah.....
a. Google AdWords
b. Pay Per Click
c. Yahoo Overture
d. E-commerce
e. Google Maps
10. Usaha perolehan pendapatan antara periklanan online dengan pedagang dalam penjualan online disebut...
a. Banner Pemasaran
b. Surat Kabar Digital
c. Promosi di Media Sosial
d. Afiliasi Pemasaran
11. Pemasaran yang memungkinkan organisasi atau pebisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan konsumen mereka secara interaktif dan relavan melalui perangkat mobile atau jaringan nirkabel disebut...
a. Mobile Marketing
b. Multimedia Message Service
c. Pemasaran Online
d. Game Marketing
e. Mobile Web Marketing
12. Yang termasuk karakteristik Mobile, kecuali......
a. Ukuran Kecil
b. Memory yang terbatas
c. Daya proses yang terbatas
d. Mengkonsumsi daya yang rendah
e. Cepat diakses
13. Aplikasi akses internet atau akses internet menggunakan peralatan yang bersifat mobile berbasis browser adalah....
a. MMS
b. Mobile Web
c. PDA
d. Perangkatb Portable
e. Quick Response
14. Merancang mobile website haruslah user friendly dan memberikan "kepuasan instan", kecuali.......
a. Cepat diakses
b. Sederhanakan navigasi
c. Mudah dibaca
d. Mudah mengkonversi
e. Biaya mahal
15. Yang tidak termasuk dalam strategi pemasaran pada Mobile Marketing adalah.......
a. Web Mobile Marketing
b. Konten Marketing
c. User Friendly
d. Continous Marketing
e. Visual Marketing
16. Cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk (affiliate marketers), dan (hanya) dibayar setelah produk terjual adalah pengertian dari......
a. Pay Per Click
b. Afiliasi Pemasaran
c. Distribusi Marketing
d. Internet Marketing Afiliasi
e. Affiliate Agreement
17. Website pertama yang memiliki fitur Afiliasi adalah.....
a. Merchant
b. Affiliate Marketer
c. Google Advertising
d. CDNow
e. Niche Market
18. Yang tidak termasuk dalam keuntungan afiliasi adalah......
a. Tanpa modal investasi
b. Tanpa resiko kerugan
c. Sangat mudah dijalankan
d. Peluang penghasilan sangat besar
e. Menyita banyak waktu
19. Bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web
umum disebut...
a. Blog
b. Word Press
c. Blogsome
d. Bloggetery
e. Edu Blogs
20. Syarat utama untuk membuat blog adalah.....
a. Memiliki modal
b. Memiliki akun media sosial
c. Memiliki kemauan
d. Memiliki alamat E-mail
e. Membaca blog orang lain
21. Program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google disebut.......
a. PPC
b. Google Adsense
c. Adsense
d. Referral
e. Hubpages
22. Langkah pertama untuk mendaftar Adsense adalah....
a. Vertifikasi permohonan
b. Mengirimkan permohonan
c. Meninjau akun
d. Menempatkan iklan di website
e. Membuat E-mail
23. Dibawah ini yang tidak termasuk cara untuk menginstal pluggin di WordPress adalah......
a. Klik Log in
b. Masuk ke Dashboard
c. Klik Pluggin
d. Klik Adnews
e. Klik Search Pluggin
24. Cara memasang iklan google Adsense di Blogger, kecuali.....
a. Masuk ke website Google Adsense dan Login
b. Pilih iklan kemudian klik unit iklan baru
c. Klik simpan dan dapatkan kode
d. Copy semua kode
e. Masuk ke Facebook
25. Aplikasi yang dapat digunakan untuk mencairkan dollar di Google Adsense adalah........
a. Footer
b. Adsense
c. Western Union
d. PPC
e. Plugin
26. Mengambil data yang sudah ada misalnya dari internet merupakan pengertian dari.....
a. Riset pemasaran
b. Riset sekunder
c. Riset kuantitatif
d. Riset statistik
e. Riset kuesioner
27. Mengambil data langsung ke target riset disebut.....
a. Riset pasar
b. Riset sekunder
c. Riset primer
d. Riset produk
e. Riset online
28. Pengumpulan analisis dan penyebarluasan informasi secara sistematis dan objektif merupakan pengertian Riset Pemasaran menurut....
a. Malhotra
b. George Terry
c. Alexander A.B
d. Siswanto Sutoyo
e. William Stanton
29. Dibawah ini yang tidak termasuk kriteria Riset Pemasaran adalah.......
a. Relevan
b. Tepat Waktu
c. Obyektif
d. Sistematis
e. Efisien
30. Agar riset mampu menghasilkan kualitas informasi yang baik, sehingga kesalahan interprestasi dapat
diminimalisir bahkan dihindari merupakan pengertian dari....
a. Relevan
b. Efisien
c. Rasional
d. Tepat Waktu
e. Obyektif
31. Cara pemasar bermain-main dengan angka untuk menarik minat calon pembeli disebut.....
a. Timming Strategy
b. Pricing Strategy
c. Place Strategy
d. Price Skimming
e. Segmentasi Strategi
32. Dibawah ini beberapa strategi penetapan harga, kecuali.........
a. Memberi reward
b. Diskon
c. Menegaskan harga
d. Mempercantik harga
e. Penawaran produk unik
33. Pemotongan harga saat penjualan disebut......
a. Mempercantik harga
b. Menaikan harga
c. Diskon
d. Promosi
e. Harga Promo
34. Prinsip desain tampilan ada ....... buah
a. 3
b. 5
c. 7
d. 8
e. 10
35. Membangun hubungan dengan pelanggan biasa disebut dengan.......
a. Repeart Order
b. Closing
c. Rekomented Seller
d. Remarkable Seller
e. Customer Relation Management
36. Strategi penerapan harga (pricing strategy) ada ........
a. 3
b. 5
c.4
d. 7
e. 6
37. Salah satu faktor yang mempengaruhi sukses tidaknya pemasaran sebuah produk adalah.........
a. Penawaran harga bersaing
b. Menambahkan hadiah
c. Diskon
d. Menegaskan harga
e. Mempercantik harga
38. Pemotongan harga yang terjadi pada momen-momen tertentu misalnya saat cuci gudang atau pada penawaran produk baru disebut.........
a. Promosi
b. Diskon
c. Penawaran
d. Sampel
e. Kupon berhadiah
39. Yang tidak termasuk strategi pemasaran yang digunakan untuk memikat para konsumen adalah.........
a. Penawaran harga bersaing
b. Penawaran produk unik
c. Promosi melalui berbagai media
d. Pemeliharaan hubungan baik
e. Price skimming
40. Dibawah ini yang tidak termasuk prinsip desain tampilan adalah.......
a. Pahami calon pelanggan
b. Singkat itu lebih baik
c. Banyak warna
d. Tetap konsisten
e. Uji coba berulang
II.
1. Apa yang dimaksud dengan Iklan Online?
Jawab : Iklan Online adalah metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan.
2. Sebutkan karakteristik dari E-commerce!
Jawab : E-Commerce memiliki karakteristik sebagai berikut :
1. Terjadinya transaksi antara dua belah pihak
2. Adanya pertukaran barang, jasa atau informasi
3. Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan online
36. Strategi penerapan harga (pricing strategy) ada ........
a. 3
b. 5
c.4
d. 7
e. 6
37. Salah satu faktor yang mempengaruhi sukses tidaknya pemasaran sebuah produk adalah.........
a. Penawaran harga bersaing
b. Menambahkan hadiah
c. Diskon
d. Menegaskan harga
e. Mempercantik harga
38. Pemotongan harga yang terjadi pada momen-momen tertentu misalnya saat cuci gudang atau pada penawaran produk baru disebut.........
a. Promosi
b. Diskon
c. Penawaran
d. Sampel
e. Kupon berhadiah
39. Yang tidak termasuk strategi pemasaran yang digunakan untuk memikat para konsumen adalah.........
a. Penawaran harga bersaing
b. Penawaran produk unik
c. Promosi melalui berbagai media
d. Pemeliharaan hubungan baik
e. Price skimming
40. Dibawah ini yang tidak termasuk prinsip desain tampilan adalah.......
a. Pahami calon pelanggan
b. Singkat itu lebih baik
c. Banyak warna
d. Tetap konsisten
e. Uji coba berulang
II.
1. Apa yang dimaksud dengan Iklan Online?
Jawab : Iklan Online adalah metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanannya, misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan.
2. Sebutkan karakteristik dari E-commerce!
Jawab : E-Commerce memiliki karakteristik sebagai berikut :
1. Terjadinya transaksi antara dua belah pihak
2. Adanya pertukaran barang, jasa atau informasi
3. Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan online
3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Mobile Marketing!
Jawab : Mobile marketing adalah seperangkat praktek pemasaran yang memungkinkan organisasi untuk berkomunikasi dan terlibat dengan audiens mereka secara interaktif dan relevan melalui perangkat mobline atau jaringan nirkabel.
4. Sebutkan keuntungan Afiliasi!
Jawab : Keuntungan afiliasi yaitu :
a. Tanpa modal investasib. Tanpa resiko kerugian
c. Sangat mudah dijalankan
d. Peluang penghasilan yang sangat besar
e. Tidak butuh penglaman menjual (marketing)
f. Banyak pilihan dan celah peluang
g. Tidak berurusan dengan pengepakan barang dan pengiriman barang
h. Tidak perlu berhubungan langsung dengan pembeli
i. Tidak menyita waktu
5. Sebutkan penyedia blog gratis di internet!
Jawab : Beberapa penyedia blog gratis yang dapat dicoba, diantaranya :
a. Blogger.comb. WordPress.com
c. Blogsome.com
d. Multiply.com
e. Liverjournal.com
f. Blogetery.com
g. Edublogs.org
Tidak ada komentar:
Posting Komentar